Aksi Spiderman Parepare Curi Perhatian Founder GIB Hingga Beri Hadiah Umroh

Spiderman
Rudy 'Spiderman' Hartono mungut sampah di pantai (reuters)

Terkini.id, Parepare – Aksi peduli sampah plastik Spiderman Parepare mencuri perhatian founder Gerakan Infaq Beras (GIB), Ustadz Luqmanulhakim dari Pontianak.

Melalui relawan Pasukan Amal Shaleh (Paskas) GIB Parepare beliau menitip hadiah umroh untuk Rudy Hartono (36) sosok dibalik kostum superhero Spiderman Parepare.

Ustadz muda kharismatik ini beberapa waktu terakhir memang sedang menggencarkan program spesial hadiah umroh untuk orang-orang spesial seperti marbot masjid, imam masjid, penghafal Quran, santri, yatim dan pecinta lingkungan.

Founder GIB Ustadz Luqmanulhakim saat di panggung Sedekah Akbar Indonesia (paskas).

“Bila ingin umroh maka umrohkanlah dulu orang lain” pesan Ustadz Luqmanulhakim dibeberapa kesempatan.

“Carilah orang-orang spesial yang bisa kita beri hadiah umroh, semoga ini bisa menjadi wasilah Allah undang kita ke Baitullah dengan cara-caraNya” Ustadz Luqmanulhakim memberi spirit kepada relawan paskas disetiap pertemuan. Bahkan salah satu tagline beliau yang terkenal adalah ‘Sampai Jumpa di Baitullah’.

“Ustadz mengirimkan link video liputan aksi Spiderman Parepare dari media asing sambil berpesan, ayo kasi hadiah umroh.” Samad salah seorang relawan Paskas menjelaskan awal mula hadiah umroh untuk Spiderman Parepare ini.

Memang hingga saat ini video-video aksi Spiderman Parepare mungut sampah seringkali muncul di media sosial. Ini berarti aksi-aksinya menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik semakin menarik perhatian. Bahkan seringkali video yang muncul itu berbahasa asing (hasil liputan media asing).

“Kami segera mencari kontak sang spiderman dan mencari ide bagaimana cara menyampaikan kabar baik ini. Akhirnya kami inisiatif buat kajian pekanan dan mengundang beliau sebagai bintang tamu.” Samad menjelaskan lebih lanjut.

Rudy ‘Spiderman’ Hartono saat diberi kejutan umroh gratis (paskas).

Senin 2 Maret 2020 ba’da Maghrib kajian pekanan bertajuk ‘Bersih itu Keren, Kebersihan bagian daripada Iman’ berlangsung. Rudi Hartono memaparkan apa yang melatar belakangi aksi-aksinya memungut sampah dari pantai hingga ke gorong-gorong adalah murni sebagai wujud kepeduliannya akan lingkungan.

Di akhir sesi dibuka 3 kesempatan bertanya. Pertanyaan dari penanya pertama dan kedua seputar alasannya menggunakan kostum super hero spiderman dalam beraksi di jawab oleh Rudy.

Saat giliran penanya ketiga panitia menyampaikan bahwa ada jamaah yang malu-malu bertanya sehingga menitip pertanyaan lewat kertas.

Kertas pertanyaan dari jamaah ternyata berisi kejutan (paskas)

Kertas yang disodorkan panitia dibaca Rudy, “Bismillah, Alhamdulillah selamat anda (Spiderman Parepare) dipilih Allah untuk berangkat ke Baitullah tahun ini. Selamat anda mendapat umroh gratis” demikian tertulis di kertas itu.

Kaget, heran, haru, tak percaya sang Spiderman menatap panitia yang dibalas anggukan. Rudy Hartono menangis dan sujud syukur.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar