Hadir di Barru, Ini Pesan Ustadz Das’ad Latif Untuk Pemuda

Barru
Ustadz Das'ad Latif dinanti ribuan jamaah di Barru (terkini.id)

Terkini.id, Barru – Kehadiran Ustadz Dr. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, dinanti ribuan jamaah Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru. Da’i yang terkenal dengan tauziyah lucunya ini membuat penasaran warga Barru dan sekitarnya terlebih buat mereka yang baru bisa melihatnya di sosial media.

Tabligh akbar dengan tema ” Pemuda Damai Bersatu Barru ” menghadirkan Ustadz Das’ad dan Daeng Uki (Panglima Laskar Ayam Jantan). Kegiatan dilaksanakan Senin 9 Maret 2020 ba’da dhuhur.

Turut hadir pejabat tinggi dan tokoh masyarakat diantaranya Ir. H. Suardi Saleh (Bupati Barru), AKBP Welly Abdillah, SH,.S.I.K (Kapolres Barru), Ardi Suryanto, SH., MH (Kajari Barru), Dr. Ir. Abustan M.Si (Pj. Sekda Barru) dan Para Kepala OPD Barru.

Ustadz Das’ad Latif tampak akrab dengan Bupati Barru, Kapolres Barru dan beberapa pejabat tinggi Kabupaten Barru (terkini.id)

Dalam tauziyahnya Ustadz Das’ad Latif menitip pesan kepada pemuda Barru agar menjadi penggerak kedamaian terutama dalam memasuki tahun politik dimana Barru dan beberapa daerah lain akan melaksanakan Pilkada.

Barru itu daerah yang di berkahi, masyarakatnya sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan keagamaan terbukti banyaknya agenda-agenda keagamaan yang dilaksanakan di Barru.

“Berpegang teguhlah engkau kepada tali agama Allah dan janganlah engkau bercerai-berai” Ustadz Das’ad mengutip salah satu dalil dalam Al Quran tentang persatuan.

Ustadz Das’ad Latif saat tampil di Masjid Agung Nurul Iman Barru (terkini.id)

Pemimpin dan masyarakat Barru harus kompak harus bersatu bila ingin Barru maju. Pemimpin tak boleh sombong masyarakatpun tak boleh membangkan.

Berprasangka baik, saling mengajak kebaikan, perbanyak bersedekah, saling memaafkan dan menjaga silaturahmi adalah kunci masyarakat yang aman dan damai.

Soal kriteria calon imam atau pemimpin, Ustadz Das’ad Latif memberikan tips kepada warga Barru agar tidak salah pilih.
Ustadz Das’ad menyarakan agar masyarakat memilih pemimpin yang diyakini baik agamanya dan mampu mensejahterakan rakyat.

“Jangan pilih calon pemimpin yang beri uang sogokan, sebab menerima uang sogokan saat Pilkada itu dilarang. Jangan biarkan kita mati dalam keadaan kafir karena kita menikmati uang sogokan itu. Kalau kita salah memilih imam, kita yang akan sengsara. Sekali lagi, jangan memilih pemimpin karena latar belakang komunitas, partai, ataupun keluarga. Tapi pilihlah calon pemimpin yang bisa membawa kemajuan untuk Kabupaten Barru,” Ustadz Das’ad menekankan pesannya sebelum mengakhiri tauziyahnya.

Masjid Agung Nurul Iman Barru penuh sesak (terkini.id)

Kemudian Ustadz Das’ad mengakhiri tabligh akbar dengan sebuah pantun,
“Buah nenas buah belimbing,
Buah pisang buah apel,
Itulah nama-nama buah” tutup Ustadz Das’ad ditimpali gelak tawa para jamaah.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar