60 Orang Perwakilan BKPRMI Kecamatan Bontonompo Selatan Kunjungi Masjid Modern Kurir Langit

Bkprmi Gowa
Studi banding sekaligus wisata religi BKPRMI Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa (kurir langit)

Terkini.id, Barru – Sabtu, 14 Maret 2020 rombongan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa Kunjungi Masjid Modern Kurir Langit Barru.

Masjid kecil di Jalan Anggrek Kabupaten Barru ini telah menjadi rujukan pengelolaan manajemen masjid nasional.

Aktifis masjid dari luar daerah bahkan luar provinsi sengaja datang melihat dan merasakan langsung program-program dakwah dan keummatan yang setiap hari berjalan disini.
Termasuk rombongan yang berjumlah 60 orang yang datang Sabtu kemarin.

Berdasarkan surat penyampaian rencana kunjungan tertanggal 03 Maret 2020, maksud kedatangan rombongan ini adalah untuk studi banding pengelolaan Ziswaf dan program-program masjid yang melibatkan pemuda dan remaja, dimana hal tersebut telah dilakukan di Masjid Modern Kurir Langit.

Presiden Masjid Modern Kurir Langit paparkan program masjid dihadapan BKPRMI Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa (kurir langit)

Kegiatan diawali dengan silaturahim dan makan siang di ruang dapur masjid kemudian dilanjutkan dengan sharing pengelolaan masjid di lantai 2 Masjid Modern Kurir Langit.

Presiden Masjid Modern Kurir Langit A. Muhammad Nur Syahid memaparkan bagaimana manajemen program amal shaleh dari 5 lembaga yang ada di Masjid Modern Kurir Langit.

Makan siang bersama (kurir langit)

“Orang yang mau mengajak maksiat saja punya manajemen yang sangat rapi, nyata-nyata ini mengajak ke neraka.
Apalagi kita yang mengajak ke surga lewat program-program masjid, haruslah punya manajemen yang lebih tertata rapi” ungkap Syahid diawal pertemuan.

Syahid kemudian memaparkan bagaimana masjid itu harus menjadi pusat peradaban, setidaknya bisa seperti Masjid Al Azhar Cairo yang mempunyai kampus, pasar dan baitul maal.
Atau seperti Masjid Atiq yang merupakan cikal bakal Pesantren Modern Gontor

Perwakilan BKPRMI Bononompo Selatan – Gowa (kurir langit)

“Kita mendorong masjid tidak hanya makmur tapi juga bisa memakmurkan. Program amal shaleh adalah langkah kongkrit menghadirkan masjid yang menjadi rahmat bagi seluruh alam, bagi orang miskin, bagi anak yatim, bagi kaum lemah, bagi perempuan, bagi lingkungan, bagi semuanya. Bahkan pelayanan masjid kita dorong bisa juga melayani saudara yang berbeda agama. Kebaikan masjid harus dirasakan oleh semuanya” Syahid menjelaskan lebih lanjut.

Ketua BKPRMI Kec. Bontonompo Selatan Muh. Sadi Tutu sangat tertarik dengan narasi masjid sebagai pusat peradaban yang disampaikan Presiden Masjid Modern Kurir Langit.

“Saya sangat tertarik dengan pembahasan masjid sebagai pusat peradaban.
Hari ini banyak motivasi yang kami dapat,
Insya Allah kedepan akan segera bangun masjid sebagai pusat kegiatan” ungkap Sadi diakhir sesi sharing.

Foto bersama BKPRMI Bontonompo Selatan dan Takmir Masjid Kurir Langit (kurir langit)

Sementara itu, Muhammad Taufik (sekretaris BKPRMI Kec. Bontonompo Selatan) menyampaikan niatnya untuk menghadirkan Masjid Modern Kurir Langit di Gowa.

“Semoga Allah izinkan Masjid Modern Kurir Langit dengan program-program amal shalehnya hadir pula di Gowa” kata Taufik sebelum berangkat kembali ke Gowa.

Ini senada dengan hal disampaikan Presiden Masjid Modern Kurir Langit diakhir sharingnya bahwa Kurir Langit siap mensupport masjid manapun yang mau bergerak dan mengembangkan diri.

“Semoga dengan hadirnya BKPRMI menjadi jembatan kebangkitan masjid-masjid Indonesia. Insyaa Allah kita siap bersinergi dan berkolaborasi dengan siapapun untuk mengupayakan hadirnya ‘cahaya’ disetiap masjid di Indonesia” pungkas Syahid.

Perwakilan BKPRMI Bononompo Selatan melihat langsung Baitul Maal Masjid Kurir Langit (kurir langit)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Didi Kempot Dikenal Sebagai Muallaf yang Dermawan, Sebelum Wafat Bangun Masjid di Ngawi

Webinar KBS: Tetap Untung di Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar

Tetap Shalat Jumat, Ini yang Dilakukan di Masjid Modern Kurir Langit Terkait Corona

Nek Singara, Menghabiskan Masa Tua di Gubuk Tak Layak Huni: Ayo Dibantu

Delapan Bulan Hadir di Parepare, Relawan Paskas Fasilitasi Hadiah Umroh Untuk Spiderman

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar