Tetap Sehat, 7 Warga Barru yang Pernah Interaksi dengan Korban Corona Diisolasi

Corona Barru
Penyemprotan desinfektan di Labungnge - Barru (foto: asri)

Terkini.id, Barru – Dalam keadaan sehat, 7 warga Labungnge Kabupaten Barru di Isolasi.

Korban meninggal di Makassar akibat virus Corona, almarhumah Hafsah, diketahui pernah berinteraksi dengan keluarganya yang ada di Kabupaten Barru.

Guna menghindari penyebaran virus mematikan itu, tercatat ada 7 warga di Barru yang memiliki riwayat pernah berinteraksi dengan korban pertama Corona itu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, kini dalam pengawasan atau dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Lokasinya Dusun Labunge Desa Lampoko, Kecamatan Balusu. Alhamdulillah, kondisinya tetap sehat. Tapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami meminta tujuh orang tersebut untuk tetap di rumah dan menjaga jarak, serta mengusahakan agar tidak satu tempat tidur dulu selama 14 hari pemantauan,” sebut Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Barru, Abustan, Sabtu 21 Maret 2020

Selain langkah melakukan isolasi untuk meninggalkan rumah selama 14 hari, pihaknya juga sudah melakukan penanganan, seperti penyemprotan disinfektan di rumah warga tersebut dan lingkungan sekitarnya.

“Kita akan terus melakukan pemantauan dan penanganan untuk mengantisipasi penyebaran Corona,” tambah Abustan yang juga Plh Sekda Barru.

Tim Gugus Tugas juga terus meminta kepada warga untuk sementara waktu memperbanyak berada di dalam rumah dan menghindari berpergian ke tempat-tempat ramai, terutama berkunjung ke luar daerah yang ditemukan ada warga terjangkit Corona.

Bukan hanya itu, Pemkab Barru sudah mengeluarkan imbauan untuk menutup sementara tempat wisata dan tempat hiburan demi mengantisipasi penyebaran virus yang sudah menjangkiti ratusan orang di Indonesia.

(Humas Barru)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Handphone Hilang, Nenek Pemulung di Gubuk Kardus Ini Hilang Kontak dengan Keluarga

Tak Lagi Mampu Bayar Kontrakan, Suami Istri Pemulung Ini Tinggal di Gubuk Kardus

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar