Kadus Tanru Tedong Gandeng Komunitas Pelantang Semprot Disinfektan di Dusunnya

Barru
Kadus Tanru Tedong, Komunitas Pelantang, Babinsa Desa Kamiri adakan penyemprotan disinfektan (foto : Pelantang)

Terkini.id, Barru – Ahad, 29 Maret 2020 Kepala Dusun Tanru Tedong Desa Kamiri Muhammad Tang menggandeng Komunitas Pelantang (Pemuda Lawampang Tanru Tedong) bergerak bersama cegah penyebaran virus covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona yang sedang mewabah saat ini dengan mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Pelantang adalah Komunitas Pemuda lintas desa yakni dari pemuda dari Lawampang Kelurahan Takkalasi dan pemuda dari Tanru Tedong Desa Kamiri. Pelantang selama ini banyak bergerak dalam kegiatan keolahragaan

Keikutsertaan para pemuda dalam kegiatan ini adalah hal yang positif dan patut diacungi jempol.

Penyemprotan dilakukan bermodal disinfektan yang telah disiapkan Kepala Desa Kamiri Irwan Temma sebelumnya dan menggunakan tangki semprot yang biasa dipakai petani untuk penyemprotan perawatan tanaman disawah atau kebun yang tentunya telah di sterilkan terlebih dahulu dengan detergent.

“Begitu saya ajak, para pemuda disini menyambut dengan semangat, lebih dari 10 orang ikut serta dalam penyemprotan ini” ungkap Pak Kadus muda ini saat dihubungi barru.terkini.id via telepon.

“Dalam beberapa jam saja penyemprotan tersebut telah menjangkau semua rumah warga di dusun kami.
Penyemprotan ini ikut disaksikan Babinsa Desa Kamiri” tambahnya.

Ini menjadi salah satu bentuk dukungan warga dusun yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Takkalasi ini atas upaya pencegahan virus corona yang beberapa waktu terakhir ditekankan pemerintah Kabupaten Barru.

Semenjak virus ini ditetapkan sebagai pandemi atau wabah global, Pemerintah Kabupaten Barru telah mengeluarkan beberapa kebijakan sebagai upaya menekan penyebaran virus mematikan ini.
Diantaranya meliburkan sekolah, membatasi jam operasi pasar, meniadakan sementara shalat Jumat dan saat ini sedang mempertimbangkan untuk membatasi operasional dua pelabuhan di Barru yaitu Awerange dan Garongkong.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Handphone Hilang, Nenek Pemulung di Gubuk Kardus Ini Hilang Kontak dengan Keluarga

Tak Lagi Mampu Bayar Kontrakan, Suami Istri Pemulung Ini Tinggal di Gubuk Kardus

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar