APD dan Sembako Kebaikan Jadi Fokus Program Sinergi Cegah Corona Masjid Modern Kurir Langit

Kurir Langit
Posko Induk Tim Penanggulangan Covid-19 Masjid Modern Kurir Langit (foto : Kurir Langit)

Terkini.id, Barru – Sejak ditetapkan menjadi pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), virus covid-19 atau virus corona menjadi salah satu wabah yang sangat berbahaya dan cepat penularannya.

Ratusan orang terpapar dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit khusus. Beberapa rumah sakit rujukan bahkan kewalahan melayani pasien dengan berbagai status, dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), suspect hingga pasien yang dinyatakan positif terpapar virus ini.

Relawan medis mengambil peran dengan mewakafkan diri di garda terdepan berhadapan langsung dengan pasien terpapar. Mempertaruhkan nyawa dan terkadang hanya menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) seadanya. Hingga banyak tenaga medis malah tertular dan harus diisolasi bahkan beberapa orang harus kehilangan nyawa. Ini tentu sangat memprihatinkan.

Relawan Masjid Modern Kurir Langit lakukan penyemprotan disinfektan (foto : Kurir Langit)

Lebih miris lagi saat pemerintah mengeluarkan anjuran agar warga #DiRumahAja, bekerja dari rumah, belajar dari rumah hingga belanja dari rumah.

Hal ini membawa dampak kurang menguntungkan bagi masyarakat golongan bawah. Banyak pekerja yang harus kesulitan menutupi kebutuhan sehari-hari karena pendapatan berkurang terutama mereka yang selama ini bekerja dengan menyediakan jasa seperti tukang becak, tukang ojek, sopir angkot, penjaga toko dan lain-lain

“Untuk menangkal penyebaran virus corona ini dan mengantisipasi dampak besar yang ditimbulkannya butuh partisipasi banyak orang” demikian tertulis dalam salah satu postingan akun media sosial Masjid Modern Kurir Langit.

Hand wash siap dibagi ke warga dan jamaah masjid (foto : Kurir Langit)

Oleh karena itu Masjid kecil dipinggiran kota Barru yang sarat program keummatan ini hadir mengambil peran dengan mengajak orang-orang baik untuk bersinergi dalam menangani dampak corona dengan meluncurkan program Sinergi Cegah Corona.

Program ini sebagai upaya penggalangan sedekah untuk menyiapkan APD untuk tenaga medis, menyediakan paket sembako untuk warga yang pekerjaannya terdampak virus corona, menyediakan disinfektan untuk penyemprotan masjid dan lingkungan sekitar serta menyiapkan handwash sebagai sarana edukasi cuci tangan yang akan dibagikan untuk warga dan jamaah masjid di wilayah-wilayah jangkauan Relawan Masjid Modern Kurir Langit antara lain Barru, Parepare, Soppeng, Pangkep, Maros, Makassar dan Timika.

Relawan sedang menyiapkan paket sembako kebaikan (foto : Kurir Langit)

“Mungkin yang kita lakukan ini dimata manusia tidak ada apa-apanya, sangat kecil untuk mengantisipasi covid 19. Tapi setidaknya kita buktikan kepada Allah bahwa kita tidak tinggal diam menghadapi virus ini” ungkap Syahid, Presiden Masjid Modern Kurir Langit.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar-ikhtiar ini kita terbebas dari covid-19 sebelum masuk bulan Ramadhan, sehingga kita bisa menikmati bulan puasa tanpa covid-19” Syahid menambahkan

Mendukung program ini Masjid Modern Kurir Langit membuka Posko Induk Tim Penanggulan Covid-19 di lantai 1 masjid yang terletak di Jl Anggrek 77 Ujunge Kab.Barru. Di posko ini menerima donasi tunai dan donasi berupa barang atau sembako.

Sedangkan untuk yang niat support program dari rumah bisa transfer ke rekening yang telah disiapkan atau langsung berkunjung ke https://amalsholeh.com/sinergicegahcorona.

Masjid Modern Kurir Langit buka posko pengumpulan sembako (foto : Kurir Langit)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar