Kiprah KIPRA Lawampang Kolaborasi dengan Masjid Modern Kurir Langit Dalam Upaya Cegah Corona

Lawan corona
Kolaborasi cegah corona ( Foto : KIPRA)

Terkini.id, Barru – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19) Komunitas Pemuda dan Remaja (KIPRA) Masjid Al-Irsyad Lawampang mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat 3 Maret 2020 ba’da Ashar ini melibatkan anggota aktif KIPRA dan disupport Relawan Masjid Modern Kurir Langit Kabupaten Barru.

Selain melaksanakan penyemprotan juga diadakan pembagian handwash (sabun cuci tangan) kepada warga sebagai upaya edukasi pentingnya cuci tangan sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan Masjid Al-Irsyad Lawampang (Foto : KIPRA)

“Sebelumnya sudah pernah diadakan penyemprotan oleh pemerintah kabupaten dengan menggunakan mobil damkar namun banyak warga yang minta penyemprotan hingga ke rumah (teras,red) akhirnya kami ajak Masjid Modern Kurir Langit untuk kolaborasi, Alhamdulillah disambut baik” ungkap Sahar ketua KIPRA.

Penyemprotan disinfektan ini lebih fokus ke bangunan rumah warga, dari tangga hingga teras. Juga ke rumah yang letaknya didalam lorong. Dimulai dari Masjid Al-Irsyad hingga ke perbatasan Desa Kamiri.

Termasuk salah satu rumah yang dihuni 7 orang warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena baru saja pulang dari perantauan di Pulau Kalimantan.

Penyemprotan disinfektan ke rumah yang dihuni warga berstatus ODP (Foto : KIPRA)

KIPRA juga menyampaikan amanah dari Posko Induk Tim Penanggulangan Covid-19 Masjid Modern Kurir Langit berupa 2 paket Sembako Kebaikan kepada warga berstatus ODP tersebut.

Bagi-bagi handwash dan edukasi cuci tangan dengan sabun hingga ke lorong-lorong (Foto : KIPRA)

“Kolaborasi ini sebagai salah satu program #SinergiCegahCorona dari Masjid Modern Kurir Langit, kami siap support komunitas yang siap turun tangan mencegah penyebaran virus corona ini” ungkap Ibnu Munzir sebagai Kepala Posko Induk Tim Penanggulanan Covid-19 Masjid Modern Kurir Langit

KIPRA dan Relawan Masjid Kurir Langit bagi-bagi handwash (Foto : KIPRA)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar