Berbekal Ajakan Donasi Satu Liter Beras, Gabungan Pemuda Ini Bantu Warga Terdampak Corona

Pemuda berbagi
Pemuda desa Tompo berbagi (foto: Ahmad)

Terkini.id, Barru – Kepedulian akan dampak wabah corona ditunjukkan berbagai pihak. Tak hanya dari kalangan pemerintah tapi juga dari kelompok pemuda yang merasa tergerak hatinya untuk meringankan beban hidup mereka yang terdampak wabah virus mematikan ini.

Bahkan dalam kondisi yang terbatas pun para pemerhati sosial bergerak dan berbuat untuk sesama. Bergerak bersama melawan corona ini.

Seperti halnya yang dilakukan Gabungan Pemuda Desa Tompo Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Berbekal ajakan berdonasi satu liter beras mampu mengumpulkan 539 liter beras dari warga Desa Tompo dan sekitarnya yang kebetulan saat ini sedang panen padi.

Pemuda Desa Tompo berbagi (foto: Ahmad)

Banyak pula warga yang berdonasi selain beras seperti minyak goreng, gula pasir atau mie instan bahkan uang tunai dan masker.

“Bahkan ketika waktu donasi kita tutup masih banyak warga yang antar beras dan bahan lain,” ungkap Ahmad, salah seorang Pemuda Desa Tompo saat dihubungi barru.terkini.id via whatsaap.

“Kami tak menyangka warga Desa Tompo sangat antusias dengan program kami ini,” lanjut Ahmad.

Minggu, 19 April 2020 donasi yang terkumpul kemudian dikemas menjadi ratusan paket sembako dan disebarkan ditiga Kecamatan di Kabupaten Barru yakni, Kecamatan Barru, Soppeng Riaja dan Tanete Rilau.

Pemuda Tompo berbagi sembako dan masker (foto: Ahmad)

Sasarannya adalah mereka yang pekerjaan dan penghasilan sehari-harinya berkurang bahkan nihil setelah adanya serangan wabah virus covid-19 atau virus corona seperti tukang becak, tukang ojek, dan para pekerja dan warga pinggiran.

“Rahim, seorang tukang becak yang menerima paket dari kami sempat curhat kalau selama adanya corona penghasilannya betul-betul berkurang bahkan terkadang tak dapat penumpang dalam sehari,” cerita Ahmad kepada barru.terkini.id dalam chatnya.

“Beliau (Rahim) sangat berterimakasih kepada donatur, paket ini sangat membantu buat keluarganya,” masih cerita Ahmad

Sembako dan masker dibagikan kepada warga terdampak corona (foto: Ahmad)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini Harapan Bupati Barru di Tahun 2021

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru Dilantik Plt Bupati Nasruddin

Handphone Hilang, Nenek Pemulung di Gubuk Kardus Ini Hilang Kontak dengan Keluarga

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar