Shalat Jumat di Masjid Nurul Ittihad, Wakil Bupati Barru Sampaikan Hal Ini

Wakil Bupati Barru
Wakil Bupati Barru saat memberi penyampaian didepan jamaah shalat Jumat di Masjid Nurul Ittihad Pekkae (foto: terkini.id)

Terkini.id, Barru – Jumat 29 Mei 2020 menjadi hari Jumat penuh kesan buat ummat muslim Indonesia terkhususnya di Kabupaten Barru.

Hari Jumat ini untuk pertama kalinya masjid kembali dibuka untuk melaksnakan shalat Jumat setelah sekitar dua bulan ditutup untuk kegiatan ibadah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Bupati Barru Suardi Saleh melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Nurul Iman Barru sedang Wakil Bupati Barru Nasruddin AM melaksanakan shalat Jumat bersama jamaah Masjid Nurul Ittihad Pekkae.

Patuhi protokoler kesehatan covid-19, jamaah shalat Jumat tetap pakai masker (foto: terkini.id)

Bupati dan Wakil Bupati Barru sengaja melaksanakan shalat Jumat di masjid berbeda sebagai upaya memberi pengarahan dan imbauan kepada para jamaah.

“Kita semua rindu untuk shalat Jumat, setelah selama sembilan pekan tertunda akibat penyebaran wabah corona,” kata Nasruddin di depan jamaah.

Langkah pemerintah bersama MUI yang tidak mengizinkan aktivitas ibadah shalat Jumat di masjid semata-mata demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Lebih lanjut Nasruddin menyampaikan bahwa pemerintah memahami keinginan sebagian warga yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid dan di tanah lapang. Namun saat itu, kondisinya tidak memungkinkan. Selain Barru masih zona merah sebelum lebaran, juga masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dipantau.

Sehingga demi mengurangi resiko penularan, Forkompimda Barru beserta MUI dan organisasi keagamaan, sepakat meniadakan shalat Id di masjid dan tanah lapang. Melainkan menganjurkan dilaksanakan di rumah warga masing-masing.

Nasruddin juga menyampaikan kalau saat ini kita memasuki masa ‘New Normal‘ dimana kegiatan akan kembali normal namun tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19 yang telah di tetapkan. Karena saat ini wabah belumlah selesai.

“Kita akan meghadapi kehidupan yang normal namun mematuhi protokoler kesehatan covid-19 seperti tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap pakai masker dan selalu jaga imun tubuh dengan mengkonsumsi sayur dan buah” Nasruddin menutup arahan singkatnya sebelum memasuki waktu shalat Jumat.

Shalat Jumat dilanjutkan, yang bertindak sebagai Khatib adalah Ustadz Kamaruddin Hasan yang menyampaikan khutbah singkat lebih kurang 7 menit.

Ustadz Kamaruddin Hasan jadi khatib shalat Jumat di Masjid Nurul Ittihad Pekkae(foto: terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar