Durasi 7 Menit, Ini Isi Khutbah Ustadz Kamaruddin Hasan di Masjid Nurul Ittihad

Kamaruddin Hasan
Ustadz Kamaruddin Hasan jadi khatib shalat Jumat (foto: Terkini.id)

Terkini.id, Barru – Demi mengurangi resiko penularan covid-19 Forkompimda Barru beserta MUI dan organisasi keagamaan, sepakat meniadakan shalat Id di masjid dan tanah lapang. Melainkan menganjurkan dilaksanakan di rumah warga masing-masing.

Demikian halnya shalat Jumat dan shalat berjamaah di masjid telah dianjurkan untuk dialihkan ke rumah sejak dua bulan lalu.

Namun, Jumat 29 Mei 2020 menjadi hari Jumat penuh kesan buat ummat muslim di Kabupaten Barru.

Karena hari Jumat ini untuk pertama kalinya masjid kembali dibuka untuk melaksnakan shalat Jumat setelah sekitar dua bulan ditutup untuk kegiatan ibadah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Dua hal yg telah kita lakukan selama pandemi covid-19 ini yaitu shalat dan sabar membawa hikmah, akhirnya hari ini Allah obati kerinduan kita untuk shalat di masjid,” demikian disampaikan Ustadz Kamaruddin Hasan saat bertindak sebagai khatib shalat Jumat di Masjid Nurul Ittihad Pekkae.

“Pandemi covid-19 ini telah mengajarkan kita bahwa dibalik kekuata yang kita anggap besar ada kekuatan Allah yang lebih besar,” Ustadz Kamaruddin Hasan menambahkan.

Mengikuti protokoler kesehatan covid-19 agar mempersingkat khutbah Jumat, khutbah kali ini hanya berdurasi sekitar 7 menit yang ditutup dengan harapan agar masyarakat Barru tetap ikhtiar menjaga amanah dari pemerintah dan ulama.

Salah satunya adalah tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19 yang telah di tetapkan meski saat ini saat ini kita memasuki masa ‘New Normal’ dimana kegiatan akan kembali normal namun saat ini wabah ini belumlah selesai.

Hal ini juga disampaikan Wakil Bupati Barru Nasruddin AM sebelum shalat Jumat dimulai.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Shalat Jumat di Masjid Nurul Ittihad, Wakil Bupati Barru Sampaikan Hal Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar