JK Ucapkan Selamat Pada Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar

Jusuf Kalla
JK hadir pada Penammatan SMP Islam Athirah Makassar (Foto: Athirah)

Terkini.id, Makassar – “Dengan senantiasa mengharap rahmat dan hidayah Allah SWT, pada hari ini Senin, 8 Juni Tahun 2020 bertepatan dengan 16 Syawal 1441 Hijriyah, saya selaku Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar dengan ini menyatakan menamatkan 138 siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar,” Nilamartini, Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar memulai penammatan.

Penamatan siswa Angkatan XXXIV yang digelar secara virtual pada hari Senin 8 Juni 2020. Dari jumlah semua siswa, angkatan yang diberi nama “Journiesta” ini dinyatakan lulus 100 persen.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu ditayangkan langsung melalui kanal youtube SMP Islam Athirah 1 Makassar, orang tua siswa turut mendampingi putra-putrinya masing-masing.

Penammatan SMP Islam Athirah Makassar (Foto: Athirah)

Meski dari rumah, antusias orang tua siswa juga terlihat dengan senantiasa mengikuti berlangsungnya acara dari awal hingga berakhir.

Yang menarik adalah kehadiran Pendiri dan Penasehat Kalla Group, H. M. Jusuf Kalla. Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 ini hadir memberikan selamat kepada siswa melalui rekaman video berdurasi 3 menit. “Dan kepada anak-anakku semua, selamat atas keberhasilan Anda di sekolah ini” ucap JK dalam video itu.

Pada sesi sambutan kepala sekolah, Nila (sapaan Nilamartini) mengawalinya dengan menguraikan kondisi dan tantangan yang saat ini dihadapi Indonesia karena wabah Covid-19, termasuk Sekolah Islam Athirah yang melaksanakan berbagai kegiatan secara virtual, salah satunya penamatan siswa kelas IX SMP Islam Athirah 1 Makassar.

“Pada akhirnya kami juga harus menamatkan ananda sekalian tanpa bisa mengalungkan medali, tanpa memberi ucapan selamat dan perpisahan dengan menjabat tangan atau memeluk kalian secara langsung” ucap Nila dengan suara terisak.

Dalam kesempatan itu juga, Nila memberikan pujian dan ucapan terima kasih kepada anak-anak “Journiesta”, baginya mereka adalah anak-anak yang kreatif dengan jiwa kepemimpinan yang baik, dan peka untuk berempati kepada sesama. Apalagi, menurut Nila, “Journiesta” adalah anak-anak yang berbakat serta berprestasi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

“Terbukti dengan banyaknya piala dan penghargaan yang kalian persembahkan untuk sekolah tercinta mulai dari tingkat kota, provinsi, regional, maupun internasional, terima kasih ananda sekalian” lanjut Nila.

Di akhir sambutannya, Nila memberikan selamat kepada siswa dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada SMP Islam Athirah membina putra-putrinya.

“Sekali lagi selamat kepada sleuruh ananda angkatan 34 Journiesta, semoga semua ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk jenjang pendidikan berikutnya untuk masa depan ananda. Kepada Bapak dan Ibu, terima kasih terima kasih telah menitipkan ananda (kepada kami) dan bersama-sama dengan kami berusaha memberikan pengajaran terbaik untuk ananda” tutupnya.

Penammatan SMP Islam Athirah Makassar (Foto: Athirah)

Sumber : Sukri Muhammad

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Handphone Hilang, Nenek Pemulung di Gubuk Kardus Ini Hilang Kontak dengan Keluarga

Tak Lagi Mampu Bayar Kontrakan, Suami Istri Pemulung Ini Tinggal di Gubuk Kardus

Ratusan Santri Tahfidz Masuk Pondok, Masjid Kurir Langit Lakukan Rapid Test Massal

Kepala SMP Islam Athira Menangis Haru Dalam Penamatan Virtual

Digelar Online, Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar