Penasaran, Banyak Pertanyaan Tentang Kurir Langit, Ini Jawabannya

Kurir Langit
Ambulance Masjid Kurir Langit melayani 24 .jam tanpa memungut biaya (foto : Kurir Langit)

Terkini.id, Barru – Banyak pertanyaan tentang Kurir Langit, banyak yang penasaran dengan Kurir Langit. Ini Q (Question) and A (Answer) tentang Kurir Langit.

Q : Banyak nih pertanyaan tentang Kurir Langit. Bolehkan kepo??

A : Hehe.. silakan.. sekalian taarufan.

Q : Sejak kapan dan didirikan dimana Kurir Langit ini?

A : sejak 27 April 2014 didirikan di Kab. Barru Sulawesi Selatan

Q : Unik namanya, ini komunitas yah?

A : yah dulu kita lahir sebagai komunitas dengan brand KURIR LANGIT, lalu seiring berjalan Allah izinkan bertransformasi menjadi MASJID MODERN KURIR LANGIT

Santri tahfidz Pondok Quran Masjid Kurir Langit (foto : Kurir Langit)

Q : Kalau boleh tau, apa saja yang sudah dilakukan menuju tahun ketujuh ini??

A : Tidak banyak, masih belajar dan terus berbenah sambil memaksimalkan potensi untuk bisa bermanfaat. Dalam hal kemanusiaan, kita menyiapkan 2 Unit Ambulance Gratis 24 jam, Layanan pengobatan untuk pasien yang tidak bisa bayar, pembuatan rumah untuk dhuafa yang rumahnya tak laik huni, modal usaha untuk dhuafa berusia produktif, alat bantu kesehatan untuk orang cacat, bantuan korban bencana dilevel nasional, klinik gratis di pelosok-pelosok desa, dll. Kalau dibidang dakwah dan keMasjidan, saat ini sedang membangun 2 Masjid di Barru dan Maros, menyusul beberapa Kab/Kota, membantu masjid-masjid lain, layanan ibadah, tabligh akbar dll. Dalam hal logistik dan pangan, saat ini Allah amanahkan untukmendistribusikan beras setiap bulan bagi 70 pondok yatim/tahfidz/pesantren yang dikonsumsi oleh sekitar 7000an Santri. Dibidang pendidikan, sedang merintis pesantren PONDOK QURAN MASJID KURIR LANGIT dan menyiapkan beasiswa bagi -/+ 170an anak untuk menghafal Quran dengan metode hafal ayat hafal arti, letak dan nomor. Pertama di Indonesia Timur. Dan Insyaa Allah sedang disiapkan juga mulai tahun ini beasiswa S1,S2,S3. Untuk Wakaf, kita sedang mempersiapkan lahan-lahan produktif untuk budidaya pertanian, perkebunan, perikanan menopang keberlangsungan dakwah dimasa mendatang.

Salah satu lahan wakaf produktif milik Masjid Kurir Langit (foto : Kurir Langit)

Q : Kurir Langit ini sebenarnya bergerak dibidang apa? Sosialkah atau Kemanusiaan?

A : Bergerak di bidang amal, tak ada artinya kita kerja sosial dan kerja kemanusiaan jika goalsnya bukan untuk ngepul pahala. Amal itu tergantung dari niatnya, banyak yang keliatannya berbuat baik tapi ternyata tidak diniatkan untuk Allah. Sekedar peduli dan membantu sesama saja.

Q : Secara kelembagaan, KL ini komunitas, organisasi, atau apa?

A : Kita ini Masjid, Masjid yang modern, multimanfaat dan punya banyak gerakan amal.

Q : Kalau begitu, mengapa namanya tidak berbau kearab-araban seperti banyak masjid dan lembaga amal?

A : Biar kita tetap ingat bahwa gerakan ini lahir diwarkop, dari tangan anak-anak muda yang tidak berasal dari pesantren.

Q : Berarti sekarang ini, Kurir Langit adalah kumpulan orang baik dan banyak amal yah?

A : Tidak, justru Kurir Langit ini kumpulan orang jahat, dosa menumpuk, banyak maksiat , hidup kelam. Ngumpul semua, berjuang menebus masa lalu biar diampuni Allah. Yah, walaupun kita tau amal kita tidak akan sebanding dengan dosa kita. Semoga saja Allah terima taubatnya, terima amalnya, ampuni dosanya dan mengalir juga pahala dan kebaikannya untuk kedua orang tua kita

Q : Jadi Kurir Langit memperbaiki masyarakat melalui banyak program yah??

A : Sebenarnya kita hanya sibuk memperbaiki diri dengan memperbanyak amal shaleh. Mudah-mudahan dengan membantu orang lain, Allah juga bantu kita dan mudahkan hidup kita.

Q : Kalau masa lalu seperti itu kenapa tidak fokus saja memperbaiki diri, tidak usah dulu sibuk membantu orang?

A : Hidup ini pendek dan tidak bisa dijamin besok kita masih hidup. Sudah banyak dosa, cepat mati lagi. Maka Dengan cara membantu orang lainlah kami memperbaiki diri. QS 17:7, siapa yang berbuat baik pasti itu untuk kebaikan dirinya, siapa juga yang berbuat jahat pasti juga kejahatan itu untuk dirinya.

Dokumentasi pembangunan Masjid Kurir Langit beberapa waktu lalu (foto : Kurir Langit)

Q : Tapi kan dengan masa lalu seperti itu akan banyak masalah yang harus diselesaikan?

A: Justru itu, makin banyak masalah harusnya makin semangat kita bantu orang, bantu masjid, bantu pondok, bantu dakwah. QS 47:7 siapa yang mau menolong agama Allah, pasti ditolong Allah, dan dimantapkan posisi kehidupannya, diteguhkan karirnya, usahanya, pendidikannya, keluarganya, makin mantap hidupnya. Tentu ini juga berlaku sebaliknya, siapa yang tidak mau nolong agama Allah, maka khawatirnya tidak ditolong oleh Allah.

Q : Hmm.. begitu yah. Lantas apa amal yang kita bisa lakukan?

A : Banyak, disini mau bantu orang susah dan fakir miskin bisa, mau bantu anak yatim boleh, mau bantu dakwah dan masjid bisa, mau bantu pondok dan penghafal Quran ada, mau bantu wakaf biar pahalanya terus mengalir walau nanti kita sudah is dead juga ada.

Q : Gimana jika kita belum punya duit untuk bantu semuanya?

A : Bro, kebaikan itu bukan tentang banyaknya uang. Tapi tentang besarnya hati. Ini soal kemauan. Banyak cara kita bisa bantu orang, bisa dengan ide, fikiran, gagasan, tenaga, jadi eksekutor smua program, jadi relawan, bahkan walau hanya sekedar ngeshare postingan-postingan dari akun FB Kurir Langit dan IG @masjid_kurirlangit

Q : Begitu yah? Orang yang kesehariannya seperti saya bisa gabung gak?

A : Bisa banget kok, siapaa sajaaa boleh gabung. Malah kita berharap, apapun hoby kita, amal sholehnya di Masjid Kurir Langit, apapun profesi kita, amal sholehnya di Masjid Kurir Langit, apapun latar berlakang kita, disini kita ngumpu belajar bersama, berjuang bersama dan semoga juga Allah izinkan masuk surga sama-sama.

Q : Aamin.. tapi jujur saja banyak yang khawatir Kurir Langit ini jadi alat politik kepentingan kalangan tertentu?

A : Tenang, kita cari mukanya cuma sma Allah, bukan sama pejabat apalagi sama konglomerat.. Kita bukan pekerja 5 tahunan, kita sedang bekerja untuk keabadian, menyongsong kebahagiaan HQQ (red: Hakiki). Allah tujuan kita, kita lakukan semuanya untuk Allah. Walaupun kita semua juga harus punya prinsip, politik itu harus diisi orang-orang baik, terutama orang yang takut sama Allah.

Q : Foundernya ada agenda Politik?

A : Hehe.. Katanya sudah jadi Presiden malu jadi Gubernur, Bupati, Anggota Dewan. Kan sekarang jadi Presiden Masjid Modern Kurir Langit.

Q : Hehe.. Oke. Terus Gimana tadi itu kerja keabadian?

A : Kelak saat kita sudah meninggal entah kapan, bisa jadi setelah membaca ini, bisa jadi besok, bisa jadi puluhan tahun mendatang. Kita sudah meninggal, tapi pahala masih terus mengalir dari kebaikan yang kita tinggalkan.

Salah satu program peduli bencana Kurir Langit (foto : Kurir Langit)

Q : Mengapa terlalu cepat ingat mati? Kita kan masih muda?

A : Banyak yang sibuk mempersiapkan hidup keren, tapi lupa mempersiapkan mati keren.

Q : Jadi sampai kapan kerja-kerja seperti ini dilakukan?

A : Sampai Allah panggil pulang, kita terus berharap selamanya “DIPAKE” oleh Allah dalam tugas-tugas amal. Berusaha agar tangan kita, fikiran kita, kaki kita, badan kita di pinjam Allah dalam mengupayakan kebaikan setiap waktu. Coba liat, dalam urusan dunia saja orang tidak mau non-job, gak dipercaya pimpinan hingga tak diberikan tugas. Harusnya kita juga sadar dan minta kepada Allah agar kita tidak di non-jobkan, agar Allah terus meminjam hidup kita untuk mengurus agama dan sesama.

Q : Masyaa Allah. Apa yang mahal dari berkurirlangit?

A : Ketenangan, ia tidak bisa dibeli dengan pangkat yang tinggi, uang yang banyak, titel yang berjubel, followers yang banyak, wajah yang cantik dan tampan, ia hanya bisa ditebus dengan terus mengingat Allah dan melangkah dijalan yang Allah ridhoi.

Q : Jadi apa tujuan kita melakukan semuanya?

A : Berharap dimaafkan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Kita ridho, Allah juga ridho pada orang banya dosa seperti kita.

Q : Masyaa Allah. Semoga kita semua istiqomah sampai jannah.

A. Semoga kita bersaudara sampai surga.

Aamin Yaa Allah..

Sumber : Fanpage Kurir Langit.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dokter Hisbullah: Yahh Betul Kami Dapat Keuntungan Dengan Mengelola Corona

Ini Tentang Jendela, Cinta, Kurir dan Penggugur Dosa Masa Lalu

Badaruddin Amir: Ramadhan, Covid-19, dan Dua Surat Kontroversi Daerah Kami

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar