Anregurutta, Bu Dokter dan Plt Bupati Barru Hadiri Peringatan Maulid, Hari Santri dan Peletakan Batu Pertama Kurir Langit

Kurir Langit Bupati Barru
Anregurutta, Plt Bupati Barru, Bu Dokter Hadiri Peringatan Maulid, Hari Santri dan Peletakan Batu Pertama Kurir Langit (foto: Kurir Langit)

Terkini.id, Barru – Puncak Hari Santri ditetapkan tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, Manajemen Masjid Modern Kurir Langit, mengambil sehari sebelumnya sebagai momentum menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan merayakan Hari Santri. Di lokasi kegiatan juga dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama tiga gedung yang nantinya berfungsi sebagai workshop bahasa, mushalla, dan asrama santri.

Plt Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib  menghadiri ketiga rangkaian kegiatan tersebut dan turut melakukan peletakan batu pertama di tiga rencana gedung dalam kompleks Yayasan Masjid Kurir Langit di Jalan Anggrek Ujungnge, Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu, 21 Oktober 2020

“Alhamdulillah, kita mengapresiasi Masjid  Kurir Langit, yang hari ini melaunching tiga bangunan fasilitas Kurir Langit sebagai bukti kurir langit terus menyuarakan kebaikan dan kemaslahatan umat,” ujar Nasruddin AM dalam menyampaikan sambutannya setelah menyampaikan makna Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Semangat yang terkandung dalam peringatan Hari Santri.

Sebelumnya, Dengan penuh hikmat, Anregurutta Muhammad Faried Wajedy  memimpin doa, dalam peletakan batu pertama, yang dilanjutkan oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam dan Plt. Bupati Barru Nasruddin AM serta disaksikan para undangan.

Yang luar biasa adalah karena ketiga Bangunan ini dibangun diatas tanah wakaf untuk Yayasan Masjid Kurir Langit.

Ketiga bangunan yang didesain modern ini adalah terbagi atas workshop bahasa yang sumber dananya dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui proses komunikasi Tokoh Perempuan Barru, Hasnah Syam. Tokoh Nasional dari Partai Nasdem dan akrab disapa ‘Bu Dokter’ ini, memang selama menjabat sebagai Anggota DPR RI telah banyak membawa program pusat dengan beragam kebaikan untuk daerah keterwakilannya khususnya Kabupaten Barru.

Presiden Masjid Kurir Langit Muhammad Nur Syahid selaku Pimpinan Yayasan Masjid Kurir Langit menyampaikan bahwa ketiga bangunan ini akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan ummat.

“Workshop dari kementerian nantinya bukan hanya untuk santri, tetapi untuk masyarakat umum sedangkan bangunan mushallah santri khusus untuk para santri, sementara untuk masjid modern yang ada sekarang ini selain santri juga untuk masyarakat umum” sebut Syahid dalam menyampaikan tujuan ketiga bangunan yang desainnya nampak megah dan modern.

Syahid yang lebih dikenal dengan sebutan Presiden Masjid Kurir Langit ini, dengan rendah hati beberapa kali berucap terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Yayasan Masjid  Modern Kurir Langit. Ia juga menyerukan ajakan kepada masyarakat Barru dan lainnya untuk turut bersama mendermakan rejekinya dalam proses pembangunan ini.

Mengenai Mushalla, Syahid tak luput menjelaskan tanah dan bangunan ini merupakan sumbangan dari keluarga ibu Nurhaedah Mursalim, mantan Anggota DPRD Barru.

Disamping itu, Yayasan Masjid Kurir Langit juga meletakkan dasar pembangunan untuk Asrama Santri yang direncanakan tiga lantai, dan mengundang dermawan untuk menjadi donatur/wakif untuk berpartisipasi, bersama menggelorakan nafas keagamaan dengan yayasan yang berada di pusat kota Kabupaten Barru ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar