Masjid Kurir Langit Peletakan Batu Pertama Tiga Gedung Fasilitas Pendidikan Sekaligus

Kurir Langit
Anregurutta Muhammad Faried Wajedy letakkan batu pertama pembangunan 3 gedung fasilitas pendidikan Masjid Kurir Langit (foto: Kurir Langit)

Terkini.id, Barru – Rabu 21 Oktober 2020 Masjid Modern Kurir Langit adakan peletakan batu pertama 3 bangunan sekaligus. Tiga gedung berdesain modern ini yaitu gedung Workshop Bahasa, Mushallah Santri dan gedung Asrama Santri

Ketiga bangunan ini nantinya akan melengkapi fasilitas pendidikan yang ada di Masjid Modern Kurir Langit yang saat ini sedang mendidik hampir 300 santri dari tingkat TPA, hingga pasca sarjana dan semua merupakan bea siswa dari Masjid.

Acara Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) ini dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri 2020.

Peletakan batu pertama Asrama Santri Masjid Kurir Langit (foto: Kurir Langit)

Anregurutta Muhammad Faried Wajedy (Ketua MUI Kabupaten Barru, Pimpinan Pesantren DDI Mangkoso) secara hikmat memimpin doa dan meletakkan batu pertama disusul Anggota DPR RI ‘Bu Dokter’ Hasnah Syam disusul Plt Bupati Barru Nasruddin AM disaksikan perwakilan dari Baznas Barru, Danramil, Polsek Barru, Camat Barru, segenap Pimpinan SKPD Barru, Dewan Syariah dan BOD Masjid Modern Kurir Langit.

Peletakan Batu Pertama secara berturut dimulai dari lokasi pembangunan Workshop Bahasa, lokasi pembangunan Mushallah Santri dan terakhir di lokasi pembangunan Asrama Santri.
Ketiga lokasi yang terletak disebelah timur Masjid Modern Kurir Langit di Jalan Anggrek Ujunge ini adalah tanah wakaf.

“Ketiga lokasi pembangunan gedung ini adalah tanah wakaf,” sebut Syahid dalam sambutannya.

Presiden Masjid Kurir Langit ini kemudian melanjutkan, “Bangunan Workshop Bahasa berukuran 14×17 meter beserta kelengkapannya adalah hibah dari Kementrian Tenaga Kerja, lahannya adalah hasil patungan wakaf tunai, uluran hati dari banyak orang baik. Pemanfaatan gedung ini Insya Allah tak hanya untuk santri tapi juga untuk masyarakat umum.”

“Tanah dan bangunan Mushallah Santri yang berukuran 20×20 meter adalah Wakaf dari keluaga ibu Nurhaedah, Insya Allah kita terima jadi, terima kunci.” Syahid melanjutkan.

“Sedang Asrama Santri berlantai tiga dengan ukuran 28×28 meter akan kita bangun dari  patungan wakaf dari para pewakif yang siap menyisihkan sebagian hartanya, demikian juga dengan pelunasan lahannya.” Syahid kembali menjelaskan.

Denah Asrama Santri yang siap dibangun (foto: Kurir Langit)

Senada dengan itu, Anregurutta Muhammad Faried Wajedy dalam sambutan dan hikma Maulidnya mengajak semua orang Barru dan diluar Barru untuk berlomba menyelesaikan pembebasan lahan dan pembangunan Asrama Santri sebagai bentuk pahala jariyah yang akan menjadikan kita kaya di akhirat nanti.

“Kalau Mushallah Santri telah diborong aliran pahalanya oleh keluarga ibu Nurhaedah, Workshop Bahasa akan mengalir kepada  Departemen Ketenagakerjaan dan Anggota DPR RI yang memfasilitasi maka kesempatan kita mendapatkan aliran pahala tak terputus ada di Asrama Santri, ayo kita berlomba-lomba ikut mewakafkan sebagian harta kita untuk menyelesaikan lahan dan bangunannya” ajak Anregurutta.

“Jangan sampai ajal menjemput dalam kondisi kita belum pernah berwakaf, maka kita tidak akan tergolong orang yang kaya di akhirat nanti.” Anregurutta menambahkan.

Anggota DPR RI Hasnah Syam dalam sambutannya menitip harapan semoga kehadiran Workshop Bahasa dapat dimanfaatkan oleh santri dan warga untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Semoga hadirnya Workshop Bahasa ini akan meningkatkan keterampilan dan kapasitas diri generasi muda kita sehingga mereka nantinya tak hanya jadi penonton di daerah sendiri.”

Sementara itu Plt Bupati Barru sangat mengapresiasi kegiatan Masjid Kurir Langit hari ini, hal itu disampaikan dalam sambutannya setelah mengutip makna Maulid dan Hari Santri.

“Alhamdulillah, kita mengapresiasi Masjid  Kurir Langit, yang hari ini melaunching tiga bangunan fasilitas pendidikan di Masjid Kurir Langit sebagai bukti Kurir Langit terus menyuarakan kebaikan dan kemaslahatan umat,” ujar Nasruddin AM dalam sambutannya.

Anregurutta, Plt Bupati Barru, Bu Hasnah Syam Hadiri Peringatan Maulid, Hari Santri dan Peletakan Batu Pertama Kurir Langit (foto: Kurir Langit)

Kepada barru.terkini.id Muhammad Tahang Direktur Amal Wakaf Masjid Kurir Langit yang menangani pengembangan infrastruktur Masjid Modern Kurir Langit menyampaikan kepada segenap orang baik yang ingin ikut mengambil peluang berwakaf bisa menghubungi Whatsapp Center Masjid Kurir Langit 0811.452.717 atau klik link disini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar