Anak Kecil Pengemis di Lampu Merah Pekkae Rentan Akibatkan Kecelakaan

Lampu merah pekkae
Pengemis di lampu merah Pekkae ( foto: terkini.id )

Terkini.id, Barru – Hampir setiap siang hingga sore hari peminta-minta memanfaatkan keramaian kendaraan yang singgah di lampu merah Pekkae, Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Kehadiran mereka pada dasarnya menimbulkan keresahan warga Pekkae, takutnya para pengguna jalan mengira kalau mereka itu warga Pekkae.

“Nanti orang kira mereka itu warga disini yang meminta-minta di lampu merah padahal bukan. Mereka itu mengaku orang Pangkep,” ungkap salah seorang pedagang minuman yang mangkal didekat lampu merah Pekkae.

“Mereka biasanya datang disiang hari sekitar jam 2 dan berada disini sampai sore,” seorang pedagang lainnya menambahkan.

Menurut pantauan barru.terkini.id, Minggu 15 November 2020 sekitar jam 17.00 Wita, ada 4 orang yang menenteng semacam kaleng dan menyodor-nyodorkan kepada pengguna jalan yang sedang singgah karena lampu lalu lintas warna merah sedang menyala.

Terlihat 1 orang pemuda berumur 20an tahun, 1 orang anak perempuan berumur 12an tahun, 1 orang anak perempuan 10an tahun dan 1 orang lagi anak perempuan berumur 5 tahunan.

Mereka mangkal ditaman tengah jalan lampu merah sambil menunggu pergantian lampu lalu lintas. Mereka begitu berani menyelinap diantara mobil truk dan kontainer.

Sekali waktu kehadiran anak kecil yang sekira berumur 10an tahun dan menggendong sikecil umur 5 tahunan itu mengagetkan sopir mobil kontainer karena tiba-tiba keduanya melintas didepan mobil yang sedang siap berangkat karena lampu warna hijau sudah menyala.

Posisi anak kecil yang tepat berada didepan mobil tentu tak terlihat jelas oleh sopir, keduanya berada pada area blind spot.

Sempat terlihat juga anak kecil tersebut terjatuh saat hendak menghampiri sebuah mobil truk, posisi jatuhnya tepat didekat ban depan truk.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar