Hari Pertama WNA Dilarang Masuk Indonesia, Ada 1771 Penumpang Tiba di Soetta

Wna bandara
WNA di Bandara Soetta (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Hari pertama berlakunya aturan pelarangan masuk WNA dari seluruh negara ke Indonesia, tercatat sebanyak 1.771 penumpang pesawat rute Internasional tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 1 Januari 2021 

Ribuan penumpang Internasional yang terdiri dari warga negara asing dan warga negara Indonesia itu langsung menjalani karantina selama 5 hari di sejumlah hotel di wilayah Jakarta.

Pax flight internasional yang masuk 1 Januari berjumlah 1.771 orang,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi seperti dirilis TEMPO, Jumat 1 Januari 2021.

Ketua Satgas Udara Penanganan Covid-19, Kolonel Pas M.A Silaban (TNI AU) mengatakan, stakeholder bandara sudah memahami dan mengetahui kebijakan yang tercantum dalam SE 04/2020 tersebut.

M.A Silaban menyampaikan, pada hari pertama penerapatan peraturan berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta. Satags Udara Penanganan Covid-19 akan terus mengawal pemberlakukan aturan pelarangan WNA berkunjung ke Indonesia yang tertuang dalam SE 04/2020.

Menurut M.A Silaban, ketentuan karantina saat ini akan berlaku hingga 14 Januari 2021 bagi WNI yang pulang ke Tanah Air, dan bagi WNA yang masuk dalam pengecualian penutupan masuk Indonesia.

“Khusus hari ini (Jumat, 1 Januari 2021), jumlah penumpang rute internasional yang tiba sekitar 1.700 orang dan dipastikan hotel karantina siap,” jelas M.A Silaban melalui siaran resmi yang dikeluarkan oleh pihak Angkasa Pura II, seperti dirilis CNBC Indonesia, Jumat 1 Januari 2021.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar