SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

UAS
UAS jadi penceramah virtual di peringatan Isra' Mi'raj di SD Athirah Makassar (foto: Athirah)

Terkini.id, Makassar –  SD Islam Athirah 2 Makassar, gelar peringatan Isra’ & Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Ustadz Abdul Somad atau UAS dengan mengusung tema “Pendidikan Akhlak Zaman Now”. Kegiatan tersebut  digelar secara virtual melalui aplikasi konferensi video zoom meetings pada Selasa 9 Februari 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina lalu ke Sidrathul Munthaha. Sejumlah 439 peserta mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing. Kegiatan ini juga ditayangkan melalui channel youtube Athirah TV. Beberapa orang tua peserta didik juga turut mendampingi putra-putrinya selama kegiatan berlangsung.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya  atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap  apa yang akan dikaji dapat bermanfaat dan acara berjalan dengan lancar.

“Kita bersyukur hari ini, hari selasa kita ada acara seperti ini tentu apresiasi yang sebesar-besarnya kepada OPDIS dan juga BMJ telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Insya Allah hari ini kita akan mengikuti peringatan Isra’ dan Mi’raj, hikmahnya apa saja terkait dengan mendidik akhlak di zaman now. Terimakasih Ustad Abdul Somad, semoga apa yang kita kaji nanti bisa bermanfaat. Dan terimakasih juga bukunya sudah diterima, ini buku dari beliau semoga berkah dan semoga acara ini lancar semuanya, mari kita ikuti dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS), Achmad Ghifari Ahsan dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rasa syukurnya karena peringatan Isra’ dan Mi’raj tahun ini dilaksanakan bersama Ustad Abdul Somad (UAS).

“Alhamdulillah peringatan Isra’ dan Mi’raj tahun ini dengan penceramah yang luar biasa sekali yaitu, guru kami Syekh Abdul Somad, semoga guru kami Syekh Abdul Somad sehat selalu, aamiin. Semoga apa yang disampaikan guru kita nanti dapat menjadi berkah bagi kita semua dan kepada sekolah yang kita cintai ini, SD Islam Athirah 2 Makassar,’’ ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Badan Musyawarah Jamiah (BMJ),  Chitra Artha Sugita, menyampaikan apreasiasi kepada pihak sekolah karena telah membentuk OPDIS yang mampu meningkatkan kompetensi peserta didik. Ia juga berharap agar situasi kembali normal sehingga anak-anak dapat kembali berkumpul di lingkungan sekolah.

“OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar mampu meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, berbicara di depan umum baik itu kultum maupun forum diskusi, itu adalah contoh kecil dari OPDIS. Tidak hentinya kita berharap agar situasi kembali normal, anak-anak kita, pengurus OPDIS dan seluruh siswa selalu diberikan kesehatan, agar kemudian kembali berkumpul di lingkungan sekolah yang kita cintai. Demikian dari saya, tidak lupa saya mengingatkan untuk ayah bunda yang ingin menyekolahkan anaknya di Athirah dan menyarankan bagi orang tua yang masih pikir-pikir anaknya sekolah dimana, segera miki daftarkan di SD Islam Athirah 2, saya dengan anak ke empat tahun ini,” ujar Chitra.

Menurut Ustad Abdul Somad ada tujuh hikmah pendidikan akhlak zaman now melalui moment Isra’ dan Mikraj diantaranya, pendidikan kekuatan mental anak untuk tidak bergantung kepada apapun dan siapapun selain Allah, pendidikan menjadi imam siap jadi pemimpin, anak yang hatinya tergantung di masjid, jangan saling mengejek, rajin bersedekah, mendirikan sholat, dan bermasyarakat.

“Kita ajar anak-anak kita, dia akan mengajarkan anaknya, istrinya, dia akan mengajarkan cucunya, mengalirlah pahala bagi kita semua, generasi yang sholat. Nabi sebelum meninggal memesankan, sholat, sholat, sholat, Abu Bakar ketika diangkat menjadi khalifah pesannya sholat, pesankan ke anak-anak kita sholat,” jelasnya. 

Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini juga disaksikan oleh jamaah melalui siaran Athirah TV dan channel youtube OPDIS & MPK SD Islam Athirah 2 makassar. Kegiatan ini berakhir pukul 15.30 WITA. 

Laporan : Ilham Mais.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

Dokter Hisbullah: Tips Menjangkau Daerah Terisolir Ulumanda, Sulawesi Barat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar