Gubernur Sul-Sel Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Gubernur SulSel
Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Nurdin Abdullah (foto:ist)

Terkini.id, Makassar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan satu koper berisi uang saat menangkap Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah oleh petugas KPK.

Barang bukti berupa uang sebesar Rp1 Miliar itu diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dikabarkan ada sembilan orang petugas KPK yang melakukan Operasi Tangkap Tangan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Jendral Sudirman Kota Makassar, Sabtu 27 Februari 2021, sekitar Pukul 01.00 WITA.

Selain mengamankan Gubernur Sulsel bersama barang bukti, KPK juga ikut mengamankan sejumlah orang antara lain Agung Sucipto ( Kontraktor, 64 Thn); Nuryadi ( Sopir Pak Agung, 36 Thn); Samsul Bahri ( Adc Gubernur Prov. Sulsel, Polri,  48 Thn); Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan); Irfandi ( Sopir Edy Rahmat).

Gubernur Sulawesi Selatan ditangkap berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

Tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan Rombongan langsung ke Klinik ‘Transit’ di Jalan Poros Makassar-Maros untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen.

Sebagau persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar.

Tim KPK dan Rombongan dikawal oleh 4 orang Anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel antara lain Iptu. Cahyadi; Bripka Laode Budi; Briptu Sardi Ahmad; dan Bripda M. Syaharuddin.

Kemudian pada pukul 05.44 Wita rombongan selesai melaksanakan pemeriksaan swab antigen dan menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617 yang kemudian Tim Dan Rombongan Memasuki Gate 2 untuk keberangkatan ke Jakarta pada pukul 07.00 Wita.

Mengutip suaracom, jaringan terkini.id, Juru bicara Nurdin Abdullah Veronica Moniaga saat dikonfirmasi mengaku belum bisa menjawab hal tersebut saat ini. Mereka juga masih menunggu informasi.

“Tabe, sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi,” kata Vero, Sabtu 27 Februari 2021.

Namun, Vero enggan berkomentar saat ditanya lebih lanjut soal dugaan penangkapan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi terkini.id terus menghubungi sejumlah sumber.

Berita ini telah tayang di makassar.terkini.id dengan judul “OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, KPK Amankan 1 Koper Uang”

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Co-Founder Mall Sampah dan Owner Ana Interior Jadi Pembicara Webinar Bisnis ITB Kalla

Peringati HPSN, InsWA Sampaikan 10 Hal ini

Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Masjid Percontohan Nasional di Barru

SD Islam Athirah 2 Makassar Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Abdul Somad

Dokter Hisbullah: Tips Menjangkau Daerah Terisolir Ulumanda, Sulawesi Barat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar